Senin, 19 November 2018

Strategi Jokowi-Ma'ruf Pilpres 2019

Strategi Jokowi-Ma'ruf untuk melanjutkan program ketahanan energi memiliki 4 pilar yakni Affordabilitas, Akseptabilitas, Aksesbilitas, dan Availablitas. Sebelumnya Pasnagan Capres Cawapres Nomor urut 01 telah menyelesaikan sejumlah strategi untuk mencapai ketahanan energi tanah air.
Strategi Jokowi-Ma'ruf
Strategi Jokowi-Ma'ruf

Program Ketahanan energi ini tidak jauh berbeda dengan program yang sebelumnya sudah dijalankan pada periode Presiden Joko Widodo dan Wakil Presdien Jusuf Kalla. Arif Budimanta, Direktur Megawati Institute menyebutkan jika Presiden Joko Widodo kembali terpilih maka akan melanjutkan sejumlah program yang saait masih dijalankan. Arif mengatakan bahwa program tersebut berjalan secara kontinu yang sekarang dilakukan adalah membangun pondasi maka akan diteruskan.

Seperti yang diketahui, saat ini Sumber Energi Tanah air masih mengalami sejumlah kendala salah satunya adalah harga energi yang sangat mahal dan lebih mahal dari harga energi rata - rata dunia. Saat ini harga enegri di Idnonesia bisa mencapai angka sebesar 36,64 Dolar AMerika Serikat per Barel of Oil Wquivalent (BOE). Sementara itu, harga rerata energi di kancah dunia hanya mencapai angka sebesar 32,83 dolar Amerika Serikat per BOE nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar