Rabu, 21 November 2018

Naiknya Bunga Acuan Naik

Meski dikabarkan Bunga Acuan Naik akan tetapi minat investor untuk berinvestasi di Indonesia masih menunjukanadanya pergerakan ke arah yang positif sejauh ini. Bank Indonesia telah menaikkan kembali suku bunga acuannya yakni 7 days repo rate sehingga sebesar 25 basis poin menuju level 6%, kenaikan tersebut nyatanya tidak mempengaruhi minat pelaku pasar modal dalam negeri dalam melakukan kegiatan ekonominya.
Bunga Acuan Naik
Bunga Acuan Naik

Kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank indonesia ini merupakan buntut dari respo terhadap kondisi perekonomian tanah air saat ini yang diprediksi oleh para pelaku pasar namun akhirnya menjadi sentimen yang positif untuk pergerakan IHSG (indeks harga saham gabungan) pada dua hari terakhir ini. Inarno Djajadi, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia menyebutkan bahwa minat investor pasar modal masih menunjukan pergerakan yang positif dengan menambah nilai investasinya di dalam negeri.

Minat Investor ini terbilang wajar karena seperti yang sudah dijelaskan bahwa para pelaku pasar modal sudah memprediksi adanya kenaikan suku bunga acuan sebanyak dua kali hingga pada akhir tahun 2018 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar