Senin, 19 November 2018

Strategi Energi Terbarukan

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 menyatakan siap untuk menujudkan program Energi Terbarukan jika dirinya terpilih menjadi Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Perioden 2019 - 2024 mendatang. Dengan adanya pengembangan energi baru terbarukan atau EBT maka diharapkan Indoneisa dapat berswasembada Energi.
Energi Terbarukan
Energi Terbarukan

Target swasembada energi tersebut diadopsi oleh Sandiaga Uno melalui Program Pemerintah Pada Zaman Presiden Soeharto. Sudirman Said, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengungkapkan bahwa untuk dapat mencapai target swasembada energi memerlukan waktu yang tidaklah sebentar. Di sisi lain sumber energi nasional juga maish didapatkan dengan cara impor menurut Sudriman Said.

Kebijakan EBT (energi baru terbarukan) menurut Sudriman Said ini akan dapat berjalan jika mampu mengutamakan integritas di dalamnua. Sebagai contoh adalah dengan adanya dana ketahanan energi yang sebelumnya pernah dicanangkan. Di sisi lain, Target yang ingin dicapai oleh pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo - Sandi adalah meningkatkan kapsistas kilang minyak senhingga menjadi 2,4 juta barel perharinya (bph) pada tahun 2025 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar