Rabu, 21 November 2018

Bunga Kredit Rendah Berakhir

Era Bunga Kredit Rendah dikabarkan akan menemui titik terakhirnya. Pada saat ini terjadi fenomena dimana suku bunga acuan BI rate akan mengalami kenaikan yang sebelumnya dalam bertahun - tahun yang lalu tidak mengalami kenaikan. Kenaikan suku bunga acuan bank Indonesia didasari oleh naiknya suku bunga acuan The Fed, Bank Sentral Amerika Serikat yang menyatakan optimis perekonomian Negeri Paman Sam akan menuju kearah yang positif dalam 3 tahun mendatang.
Bunga Kredit Rendah
Bunga Kredit Rendah

Selain karena adanya pergerakan suku bunga acuan The Fed, kondisi perekonomian tanah air juga menemui titik yang harus segera dilakukan treatment khusus agar kembali bergairah. Efek pelemahan rupiah menjadi salah satu alasan mengapa Bank Indonesia ikut menaikan suku bunga acuannya pada tahun 2018 ini.

Kenaikan suku bunga acuan bank Indonesia ini sudah diprediksi oleh para pelaku pasar modal sehingga dengan adanya kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia sudah diantisipasi dan tetap menarik minat para pelaku pasar modal untuk melakukan investasi di pasar domestik tanah air. Dengan adanya investasi dalam negeri ditambah masuknya dana asing ke investasi nasional, akan memberikan efek positif terhadap pergerakan perekonomian dan juga mampu menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar