Sabtu, 17 November 2018

Blok Muralim Akan Dikembangkan

Pengembangan Blok Muralim terpantau adanya kemajuan yang berarti. Dart Energy (muralim) Pte Ltd yang merupakan anak perusahaan dari NuEnergy telah melakukan pengeboran sebanyak dua unit sumur eksplorasi pada blok muralim yang berada pada bumi sumatera selatan. Adanya upaya pengeboran ini tidak lepas dari komitmen pasti NuEnergy dalam mengembangkan blok migas muralim.
Blok Muralim
Blok Muralim

Unggul Setyatmoko, Chief Operating Officer NuEnergy menyebutkan bahwa pihaknya telah memulai pengeboran dua sumur eksplorasi pada hari kamis yang lalu tanggal 8 November. Dirinya juga mengatakan bahwa pengeboran ini ditargetkan akan selesai pada kahir bulan ini. Untuk diketahui, pengeboran sumur eksplorasi baru blok muralim merupakan sumur keempat dan juga kelima yang dibor oleh NuEnergy.

Rencananya, setelah segala proses pengeboran dinyatakan selesai maka pihaknya akan melakukan pengujian yang berguna untuk mengetahui kandungan minyak dan gas yang berada pada blok Muralim tersebut. Kontrak eksplorasi blok muralim dimulai semenjak tanggal 3 Desember 2010 dengan lamanya masa kontrak sampai 30 tahun kemudian. Adapun masa eksplorasi enam tahun pertama pada blok muralim telah habis pada tahun 2016 dan diperpanjang oleh SKK Migas hingga 4 tahun kedepan yakni sampai tahun 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar