Senin, 31 Desember 2018

Prestasi Film Indonesia Di Luar Negeri Membanggakan

Film Indonesia ternyata dapat memberikan prestasi yang membanggakan di dunia perfilman dunia. Berikut ini adalah sejumlah akrya yang digarap oleh Sineas Indonesia yang telah emndapatkan banyak sekali apresiasi atas karyanya di luar negeri meskipun tanggapan dari apsar dalam negeri tidak terlalu signifikan akan prestasi film tersebut.
Film Indonesia
Film Indonesia

Film ini juga sangat disayangkan hanya dapat tampil sesaat di layar bioskop tanah air dan bahkan sama sekali ada yang tidak dapat ditayangkan. Maka berikut inia dalah sejumlah karya sineas tanah air yang mendapatkan prestasi yang membanggakan di luar negeri. Yang pertama adalah film KADO, film ini pertama kali diputar justru di luar negeri yakni Amerika Serikat dalam acara Sundance International Film Festival 2018.

Film pendek ini adalah akrya dari Aditya Ahmad yang pada sebelumnya juga telah dinobatkan sebagai film pendek terbaik pada versi Venice International Film Festival 2018 dalam kategori Orizzonti Section. Dengan adanya prestasi ini maka aditya menjadi satu - satunya sineas tanah air yang turut ikut serta dalam acara yang diadakan di Italia. Sementara itu, di tanah air film kado mendapatkan piala citra pada kategori yang sama. Selanjutnya adalah film, Sekala Niskala, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, dan The Night Comes for Us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar