Senin, 31 Desember 2018

Pergerakan Inflasi Desember

Inflasi Desember telah meninggi meski tetap berada pada angka yang dapat dikendalikan. Bank Indonesia (BI) dalam survei pemantauannya menyebutkan bahwa laju inflasi yang terjadi hingga pada periode minggu ke 4 bulan desember 2018 menunjukan angka sebesar 0,56%. Artinya, dengan ini menunjukan bahwa inflasi Indonesia berada pada level sebesar 3,07% secara tahunan yakni tahun 2018.
Inflasi Desember
Inflasi Desember
Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia menerangkan bahwa inflasi tetap rendah dan juga terkendali. Lebih dari itu, inflasi yang terjadi lebih rendah daripada perkiraan yang sebelumnya diprediksi 3,2% pada tahun 2018.

Perry juga menyebutkan bahwa inflasi yang terjadi pada bulan Desember 2018 ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tarif perjalanan angkutan udara dan juga adanya eningkatan permintaan bahan makanan seperti daging ayam, dan juga telur ayam. Akan tetapi, inflasi yang terjadi pada akhir tahun tersebut tidak terlalu berdampak pada inflasi secara keseluruhan. Karena inflasi nasional hingga akhir tahun 2018 terbilang rendah, terkendali, dan juga aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar